Selasa, 10 Maret 2015

Panduan Menjaga Rambut Kering





Rambut yang kering jadi sangatlah kaku, tak indah dilihat, bahkan juga jadi susah untuk diatur. Perawatan rambut banyak di tawarkan, walau demikian sering customer jadi merasakan rambutnya makin kering. Di bawah ini sebagian panduan menjaga rambut kering yang dapat diterapkan dirumah lewat cara yang lebih gampang serta murah.

1. Kurangi panas berlebihan pada rambut. Rambut yang kering dapat dikarenakan panas yang berlebihan pada rambut. Jadi kurangi panas yang berlebihan pada rambut. Contoh kurangi panas pada hair dryer, membersihkan rambut memakai air dingin serta bukannya air hangat, dan memakai pelindung rambut waktu keluar siang hari.

2. Janganlah bersihkan rambut sehari-hari Membersihkan rambut sehari-hari bisa bikin minyak pelindung rambut terambil hingga rambut bakal lebih kering serta kaku. Berikanlah jeda saat satu hari untuk membersihkan rambut. Tetapi apabila Anda usai berenang, selekasnya basuh rambut Anda untuk bersihkan klorin dari air kolam. Sisir rambut Anda waktu basah, serta bukanlah waktu kering.

3. Pakai sampo yang lembut. Untuk rambut yang kering, coba memakai shampo bayi yang berbentuk lembut. Bahan kimia yang ada pada shampo, biasanya berbentuk keras serta bisa mengakibatkan kerusakan juga bikin rambut kering.

4. Perawatan rambut dengan minyak. Panduan menjaga rambut kering yg tidak kalah utamanya yaitu pemakaian minyak untuk perawatan rambut. Kombinasi minyak kelapa serta minyak esensial lavender yang dihangatkan bisa dipakai untuk menjaga rambut kering. Pemakaian madu pada kulit kepala atau rambut dapat juga menjaga rambut kering. Janganlah lupa untuk membilasnya sesudah didiamkan sesuai sama saat yang disarankan.

5. Potong ujung rambut dengan teratur. Memotong ujung rambut dengan teratur minimum 2 bln. sekali bisa menghindar terjadinya rambut bercabang yang disebut salah satu pemicu rambut kering.

Panduan menjaga rambut kering mesti disertai dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki nutrisi untuk rambut serta kulit kepala. Mengkonsumsi air minum yang cukup, makanan dengan gizi yang seimbang dan memiliki kandungan vitamin serta mineral yang baik untuk rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar